fbpx

Jasa sedot tungau debu Bandung sangat bisa diandalkan untuk membasmi tungau yang bersarang di kasur dan sofa rumah Anda. Mikroorganisme ini memang sangat berbahaya jika Anda biarkan berkembang biak secara bebas. Karena selain bisa menyebabkan penyakit kulit, tungau juga bisa menyebabkan penyakit pernafasan.

Ada beberapa alasan kenapa tungau kasur bisa muncul di kasur, sofa, karpet dan perabotan lainnya di rumah Anda. Ya, ternyata tungau tidak begitu saja muncul di kasur maupun sofa, karena ternyata ada beberapa hal yang menjadi pemicunya. Nah di bawah ini akan kami bahas pemicu munculnya tungau menurut jasa sedot tungau debu Bandung.

Pemicu Munculnya Tungau yang Wajib Diketahui

Jarang Mengganti dan Menjemur Kasur

Kasur memang menjadi tempat paling favorit buat tungau untuk berkembang biak dengan leluasa. Lipatan-lipatan yang ada di kasur membuat mereka begitu tersembunyi sehingga tidak bisa dibersihkan begitu saja. Jika dibiarkan begitu saja, tungau ini dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kulit dan pernafasan.

Jadi jika Anda tidak mau kasur Anda menjadi sarang favorit dari mikroorganisme ini, maka rajin-rajinlah menjemur kasur dan mengganti sprei. Mengganti sprei dan menjamur kasur tidak serta merta bisa menghilangkan tungau begitu saja, namun bisa menjadi cara ampuh untuk meminimalisir jumlah tungau di dalam kasur. Jika ingin tungau hilang dengan maksimal, maka gunakan hydro vacuum cleaner.

Menumpuk Pakaian Kotor di Kasur

Pemicu munculnya tungau menurut jasa sedot tungau debu Bandung berikutnya adalah menumpuk pakaian kotor di atas kasur. Kebiasaan jorok nan buruk ini harus Anda hindari jika Anda tidak ingin tungau menjadikan kasur Anda sebagai sarang favorit. Hal ini bukan isapan jempol belaka karena telah dibuktikan melalui penelitian ahli.

Dalam penelitian tersebut, ada dua kasur yang ditumpuk pakaian bersih dan kotor. Ternyata setelah lima hari kasur yang ada pakaian kotor di atasnya lebih banyak dihinggapi oleh kutu kasur/tungau. Hal ini karena pakaian kotor mengandung keringat manusia yang lembab, yang mana sangat disukai oleh tungau. Jadi jika Anda ingin tidur nyaman bebas tungau, jangan tumpuk pakaian kotor di kasur.

Kehangatan Tubuh Manusia

Pemicu munculnya tungau di kasur dan furnitur rumah lainnya adalah suhu tubuh manusia yang hangat. Berbeda dengan kecoa dan tikus yang tertarik dengan kotoran, tungau lebih tertarik pada kehangatan tubuh manusia. Jadi sangat bisa dipahami bahwa kasur atau sofa yang mana rutin ditempati manusia bisa membuat tungau tertarik hidup di dalamnya.

Alasan lainnya adalah tungau membutuhkan darah manusia untuk bertahan hidup, seperti nyamuk betina. Jadi kasur dan sofa yang sering ditempati manusia tersebut akan mengirimkan sensor panas yang sangat disukai oleh tungau. Jadi rajin-rajinlah membersihkan dua area tersebut agar terhindar dari gigitan tungau yang berbahaya bagi kulit.

Karbondioksida

Pemicu munculnya tungau menurut jasa sedot tunga debu Bandung berikutnya adalah karbondiksida. Mengapa karbondioksida? Ini masih ada hubungannya dengan tubuh manusia karena tubuh manusia memang mampu mengeluarkan karbondioksida. Jadi jangan heran apabila tungau betah berada di kamar, karena konsentrasi karbondioksda di dalamnya begitu tinggi.

Kalau Anda belum sadar, waktu meggigit tungau yang paling sering adalah saat manusia terlelap. Ini ada alasan ilmiahnya, yaitu saat tidur manusia memang menghasilkan jumlah karbondioksida yang tinggi, sehingga tungau sangat menyukainya. Jadi jangan malas-malasan membersihkan kasur secara rutin ya.

Sprei Warna Gelap

Pemicu tungau berada di kasur berikutnya adalah sprei yang berwarna gelap, yaitu merah dan hitam. Berdasarkan penelitian, dua waran sprei ini memang lebih disukai oleh tungau daripada sprei dengan warna lainnya. Tungau memang menyukai gelap dan darah, jadi sebisa mungkin Anda menggunakan sprei warna hitam dan merah agar terhindar dari gigitannya.

Demikianlah ulasan tentang pemicu munculnya tungau di dalam kasur dan sofa menurut jasa sedot tungau debu Bandung. Dengan mengetahui pemicu munculnya tungau, Anda bisa mengantisipasi agar tungau tersebut tidak benar-benar muncul di kasur dan sofa rumah Anda. Jadi keluarga Anda akan terbebas dari risiko terkena penyakit kulit dan pernafasan.

Share This