Inilah Tips Cara Membersihkan Karpet Sendiri Dirumah

Cara-Menjemur-Karpet
Cara Menjemur Karpet

Karpet adalah salah satu item furniture yang selalu tersedia di setiap rumah. Dengan utilitas bahan karpet yang beragam membuat begitu mudah kotor dan menimbulkan bau tak sedap, apakah Anda ingat terakhir kali Anda mencuci karpet sendiri saja di rumah? Selama atau bahkan aksi beli pembersih karpet Anda tidak pernah bingung atau tidak tahu cara mencuci karpet sendiri di rumah.


Cara mencuci sendiri karpet di rumah sulit sulit mudah, tapi karpet dicuci setidaknya sekali sebulan akan membuat karpet selalu bersih dan rumah. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana untuk mencuci karpet sendiri di rumah, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. saya beri tahu cara mencuci karpet sendiri di rumah dengan benar.
Ini adalah langkah atau cara mencuci karpet sendiri di rumah!

Baca Juga: Tips Pembasmian menurut Jasa Sedot Tungau Debu Bandung

Gelar Karpet


Sebelum mencuci karpet digunakan untuk membersihkan karpet dengan cara tanah dan pembersihan di bawah tikar dengan vacuum cleaner agar debu dapat diangkat sepenuhnya dan berih maksimal.

Jemur Karpet Dibawah Terik Matahari


Setelah karpet dibersihkan dengan vacuum cleaner, jemur karpet dengan menggantung dijemuran khusus pakaian tebal atau jemuran terutama karpet, jika tidak ada jemuran khusus, Anda dapat menggunakan jemuran bambu atau pipa besi dengan penyangga yang cukup kuat diberikan, atau mungkin dengan cara masih memegang tanah, tetapi untuk mencuci tikar tersebar di tanah dapat membuat Anda enggan untuk cuti seperti karpet menjadi lebih berat dan dapat merusak lem karpet.

Bersihkan dan cuci dengan mesin jet semprotan air

jet washer carpet

Setelah dilipat sempurna membersihkan karpet dengan menggunakan pipa air sehingga tekanan air dalam serat karpet di margin. Sebaiknya menggunakan selang air yang digunakan untuk mencuci mobil dan motor. Setelah mencuci menggunakan sabun atau sampo karpet khusus karpet jika namum jika tidak ada Anda dapat menggunakan tekstur yang lembut dari sabun bayi dan sikat dengan karpet lembut saat menyikat karpet tidak harus disikat terlalu keras agar tidak merusak serat karpet, tapi pastikan Anda menyikat karpet perlahan dan TOTAL tidak hilang setiap bagian disikat kotoran sementara.

Bilas dan keringkan karpet hingga bersih


Setelah seluruh permukaan karpet dibersihkan dan dicuci, lalu bilas dengan air dan semprot dengan tekanan lembut sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan memungkinkan air untuk membawa semua kotoran di karpet, bilas beberapa kali sampai tidak ada kotoran dan pelembut cinta atau parfum yang Anda seperti Anda sudah dicampur dengan air dan tuangkan perlahan dan merata ke karpet sehingga daun aroma merata selama beberapa menit. Setelah itu, keringkan karpet dengan diangin angin berkait dengan suhu yang cukup sehingga tikar dapat dikeringkan dalam satu dan tidak memiliki bau.

Taburkan soda kue kemudian lipat atau gulung karpet agar tidak bau

Setelah gelaran kering (pastikan bahwa karpet benar-benar kering untuk mencegah bau ketika digulung atau dilipat) tikar taburi baking soda secukupnya dengan dicipratkan cara untuk menghindari permukaan karpet berbau dan biarkan beberapa menit dan cuci kembali dengan menggunakan vacuum cleaner. Setelah itu, Anda dapat menggulung atau melipat karpet sesuai dengan keinginan Anda dan masuk kantong plastik atau bungkus karpet.
Nah jika teman-teman cara mencuci hanya karpet di rumah adalah bagaimana mudah kan?nyaman dan bisa dilakukan oleh semua orang. silahkan mencoba

Baca juga: Keunggulan Hydro Vacuum Jasa Sedot Tungau Debu Bandung